Ally – All These Lives Menurutku?


Kali ini saya mau serius. Bukan membahas yang tidak penting lagi. Sudah saya cukupkan tentang nasihat ter-hakpret kemarin.  Sore ini, yah, dengan satu bungkus camilan saya akan membahas atau lebih tepatnya memberikan komentar untuk novel Karya Arleen A yang berjudul Ally-All These Lives. Sebelumnya saya merasa bersyukur telah diberi kesempatan untuk membaca First Chapter salah satu buku dia yang akan segera terbit ini. Uhwow, pastinya senang dong. Omong-omong, ini dia kovernya!

cover ally final

Sebenarnya, ini kali pertama saya membaca karya dia. Dan, BLAMMM! Buku tersebut langsung masuk daftar buku yang harus dibeli tahun ini. Kenapa? Tulisan Kak Arleen bagus. Kak Arleen ini pandai membuat setting yang kuat. Jujur, tanpa banyak ini-itu yang dijelaskan saja saya sudah bisa merasakan setting-nya. Untuk ceritanya sendiri, duh, sejak baca awal paragraf saja saya sudah ingin menebak-nebak alurnya. Dan lagi yang dialami tokoh Ally sangat membuat saya penasaran. Saya beranggapan dia kehilangan ingatannya atau mengalami gangguan kejiwaan karena tidak bisa menerima apa yang terjadi pada adiknya. Kalian juga ingin menebaknya, kan? Membaca Ally seperti menaruh jagung di minyak panas. Baru juga jatuh tapi langsung meletup lagi. Ah, begituah pokoknya.

Tapi ada satu hal yang sedikit menganggu saya ketika membaca. Ada pengulangan cerita yang saya rasa tidak perlu. Walaupun maksudnya ingin menekankan, tapi mungkin lebih baik jika dijelaskan dengan alternatif lain supaya pembaca tidak merasa bosan. Tentu saya tidak begitu, malah ingin tahu kelanjutan cerita Ally. Saya sangat merekomendasikan novel ini bagi kalian yang suka membaca. Dan untuk Kak Arleen, semoga Ally bisa dinikmati banyak orang. Amin!

Leave a Reply

